LPJK Mendukung Program Inovasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Yang Dilaksanakan PT Wijaya Karya (WIKA)

24 Mei 2021



Jakarta – WIKA baru saja meluncurkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Peluncuran PKB Online tersebut diresmikan langsung oleh Pengurus LPJK Bidang V Pengembangan Penyelenggaraan Jasa dan Usaha Sektor Konstruksi, Prof. Dr. Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, ST., M.T., D.Min. Acara peresmian Program PKB ini diselenggarakan di Kantor WIKA Pusat, pada Kamis 6 Mei 2021.

Melalui kerja sama PPKB WIKA – LPJK ini, setiap program Pendidikan/Pelatihan, Sharing Knowledge maupun Awards kiranya dapat diakui secara resmi oleh LPJK dan bermanfaat dalam perpanjangan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK). Dalam peluncuran PKB Online WIKA, salah satu program unggulan yang akan diajukan adalah Pelatihan BIM (Building Information Modelling) yaitu BIM E-Learning yang merupakan program pelatihan implementasi BIM dalam pelaksanaan proyek konstruksi melalui pembelajaraan Online secara berkelanjutan.

Dalam peluncuran program PKB yang diselenggarakan WIKA, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mendaulat WIKA sebagai Perusahaan BUMN Pertama Penyelenggara Kompetisi BIM Tingkat Nasional di Indonesia. Pemecahan rekor ini menyusul kesuksesan program BIM WIKA Awards yang telah diselenggarakan sejak Tahun 2019.

Piagam Perusahaan Pertama Penyelenggara Kompetisi BIM Tingkat Nasional di Indonesia diberikan langsung oleh Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri kepada Direktur QHSE WIKA, Bapak Rudy Hartono didampingi Pengurus Bidang V Pengembangan Penyelenggaraan Jasa dan Usaha Sektor Konstruksi Prof. Manlian Simanjuntak.


Related News: