ASIAN SQUARE Korea Audiensi Dengan LPJK

25 Mei 2021



Jakarta – ASIAN SQUARE Korea melakukan audiensi dengan LPJK terkait kerjasama pelatihan tenaga kerja konstruksi Indonesia pada Senin (25/05/2021) yang diadakan secara daring melalui Zoom Meeting. Dari perwakilan LPJK dihadiri oleh Ketua LPJK Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc., Pengurus LPJK Bidang I Ir. Ludy Eqbal Almuhamadi, dan Pengurus LPJK Bidang IV Ir. Tri Widjajanto, MT.

Dalam pertemuan ini pihak ASIAN SQUARE mengajukan proyek kerjasama pelatihan tenaga kerja konstruksi Indonesia berupa pelatihan vibration dan demography. Sasaran tenaga kerja yang dicari adalah mereka yang sudah berpengalaman kerja. Nantinya pelatihan ini akan dibagi menjadi 3 level pelatihan tergantung dari pengalaman kerja mereka. Level 1 untuk mereka yang memiliki pengalaman 2-3 tahun kerja, Level 2 untuk mereka yang memiliki pengalaman 4-5 tahun kerja, sedangkan Level 3 untuk mereka yang memiliki pengalaman 5 tahun ke atas. Sistem pelatihan dapat berlangsung secara daring maupun luring yang bersifat situasional dapat menyesuaikan kondisi.

Keberhasilan proyek kerjasama ini tergantung dari sejauh mana minat pihak Indonesia untuk mengadakan pelatihan ini. Pendanaan proyek ini nantinya jika ada minat yang besar dari pihak Indonesia, pihak ASIAN SQUARE bertindak sebagai fasilitator akan melobi pemerintah Korea untuk mensupport proyek ini.


Related News: