Jakarta – Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) mengundang Pengurus Bidang V LPJK Periode 2021-2024 yaitu Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min sebagai Narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) terkait hal Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pada Rabu (03/02/2021) bertempat di ruang rapat DPP ATAKI, Komplek Ruko Grahamas Pemuda Blok AD No.03 Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Dan dihadiri peserta secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan ini ATAKI menyampaikan bahwa ATAKI sebagai salah satu Asosiasi Profesi Terakreditasi terus mempertahankan kualitas kompetensi di dalam penerbitan SKA. Selain itu ATAKI aktif melakukan PPKB bersama para ahli, pelaku jasa konstruksi dan perusahaan terkait baik pada saat sebelum atau pada masa Pandemi melalui metode online. Di ruang kantor ATAKI tersedia ruang untuk PPKB secara fisik untuk 20 orang, 40 orang, 60 orang, baik di tingkat nasional ataupun di tingkat daerah. ATAKI terus melakukan inovasi Program PPKB secara online melalui “Program Ruang Konstruksi”.

Pada tahun 2021 ini disampaikan bahwa ATAKI akan juga melayani dan berelasi dengan kontraktor asing yang masuk ke Indonesia. ATAKI di masa mendatang mengharapkan dapat terus bekerja bersama dengan LPJK agar pelayanan baik PPKB Online dan berbagai hal yang dilakukan oleh LSP maupun LSBU tercapai maksimal.

Sementara itu dalam pertemuan ini Prof. Manlian mengatakan bahwasannya LPJK periode 2021-2024 akan terus mengawal ATAKI sebagai Asosiasi Profesi Terakreditasi yang ditetapkan oleh Pemerintah sebagai model bagi pengembangan keprofesian dalam industri konstruksi di masa depan. ATAKI layak dan patut menjadi model bagi pengembangan keprofesian berkelanjutan di waktu mendatang.
Pada kesempatan ini pula Prof. Manlian membahas Tusi LPJK secara khusus pelayanan sertifikasi profesi, pelayanan sertifikasi badan usaha dan juga PKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami