• Home
  • Berita Pilihan

Pada Kamis (18/03/2021), LPJK bersama Gapensi, Gapeksindo, dan Aspeknas mengadakan FGD terkait layanan sertifikasi Badan Usaha pada masa transisi yang diselenggarakan di Ruang Garuda 8a, ICE BSD, Tangerang. Pertemuan ini dihadiri secara langsung dan daring melalui zoom meeting oleh Ketua beserta jajaran pengurus LPJK yang juga dihadiri perwakilan dari Gapensi, Gapeksindo, dan Aspeknas. Tujuan diadakannya pertemuan ini untuk memperoleh masukan dalam rangka memenuhi dan meningkatkan layanan sertifikasi LPJK.
Melalui pertemuan ini didapatkan beberapa hal penting yang menjadi informasi bagi kita semua antara lain :

  1. Untuk mengatasi menumpuknya email permohonan yang masuk; kedepannya LPJK akan menggunakan fasilitas Googledrive ataupun mengembangkan SIKI yang ada.
  2. Kedepannya akan ada Surat Ketua LPJK kepada Asosiasi dan Asesor berisi penegasan kembali bahwa data yang tidak berubah tidak perlu diupload dokumennya, kecuali untuk pengalaman yang belum dinilai/dihapus, wajib melampirkan.
  3. Untuk asesor kedepannya akan dibuat grup asesor sesuai kualifikasi (Kecil, Menengah, Besar dan Asing).
  4. Permohonan/proses pada periode 2016-2020 diberikan kebijakan yaitu untuk status 2 segera diputuskan oleh pengurus, status 1 yang belum diselesaikan asesor ditindaklanjunti dengan menyurati dan diberi batas waktu, atau dinaikan statusnya.
  5. Apabila ditemukan dokumen kurang/tidak valid di asesor atau Pengurus LPJK maka permohonan dikembalikan (ditolak) dan tidak tayang. Pemohon diberikan kesempatan banding sesuai ketentuan
  6. LPJK akan menyurati asosiasi dan asesor terkait mekanisme VV final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami