• Home
  • Berita Pilihan

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan kegiatan seminar nasional dengan judul acara Civil Engineering Festival (CIVFEST) 2021 ke VII pada Sabtu (26/06/2021). Acara ini turut mengundang Pengurus LPJK Bidang V Prof. Dr. Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, ST., MT., D.Min. sebagai narasumber pada sesi ke-3.

Dalam pembahasannya Prof Manlian membawakan materi dengan tema Ecoliving. Dalam UU no 2 tahun 2017 konteks penyelenggaraan konstruksi pada pasal 2 menyebutkan tentang keberlanjutan dimana tertulis tentang wawasan lingkungan papar Prof Manlian. Tidak hanya dalam pembagunan saja bahkan sampai pembongkaran juga harus berwawasan lingkungan kata Beliau. Rantai pasok juga ada hubungannya dengan Ecoliving, bagaimana material hingga teknologi yang memperhatikan aspek lingkungan.

Proses pembangunan berbasis Ecoliving perlu dilibatkan beberapa pihak seperti pengguna jasa, penyedia jasa, pemerintah baik pusat maupun daerah, supplier, developer, dan juga masyarakat jasa konstruksi pungkas Prof Manlian. LPJK hadir menjembatani pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam konteks kebijakan yang berkaitan dengan Ecoliving, sehingga karya konstruksi kita dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat tutup beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami