• Home
  • Berita Pilihan

Sehubungan dengan penyiapan Asesor Badan Usaha dalam penyelenggaraan Sertfikasi Badan Usaha Jasa Konstruksi yang dilaksanakan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) yang dibentuk oleh Asosiasi Badan Usaha yang terakreditasi Angkatan II dilaksanakan berdasarkan usulan mandiri dari Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) dan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), serta disupport oleh dua Asosiasi Badan Usaha lainnya yaitu, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) dan Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (ASPEKINDO). Acara bertempat di Hotel Allium Kota Tanggerang (29 April-2 Mei 2021).

RCC Angkatan II, materi disajikan oleh Tim Instruktur, Master Asesor Badan Usaha dan Asesor Magang sebagai penguji. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan penyediaan Master Asesor. Adapun Asesor Magang dipersyaratkan telah memiliki Sertifikat Asesor dan Training on Trainer (TOT) Instruktur. Bobot penilaian pelaksanaan RCC terbagi atas 40% Uji Tulis 60% Uji Wawancara. Angkatan II diikuti oleh 48 orang peserta terdiri dari perwakilan GAPENSI, ASKONAS, INKINDO dan ASPEKINDO yang terbagi menjadi 2 kelas.

Kelas A berjumlah 24 peserta dari jumlah peserta tersebut yang dinyatakan kompeten berjumlah 21 peserta sedangkan 3 peserta dinyatakan belum kompeten. Kelas B terdiri dari 24 peserta dimana dari seluruh peserta tersebut dinyatakan kompeten. Dengan terlaksananya kegiatan RCC Asesor Badan Usaha Angkatan II maka telah didapatkan sebanyak total 75.
Asesor Badan Usaha yang kompeten untuk mendapatkan Sertfikat kelulusan dan dapat bekerja pada proses penyelenggaraan Sertifikasi Badan Usaha yang akan dilaksanakan oleh LSBU kedepan. Berdasarkan hal tersebut maka Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) yang dibentuk oleh ASKONAS dan INKINDO sudah dapat mengikuti proses lisensi dan siap untuk menyelanggarakan Sertifikasi Badan Usaha Jasa Konstruksi setelah mendapatkan lisensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami