• Home
  • Berita Utama

Jakarta – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) mengadakan Forum Group Discussion (FGD) pada Rabu (28/7/2021) sehubungan dengan akan diterbitkannya Pedoman Verifikasi, Validasi, dan Penilaian Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Dalam FGD ini dihadiri Plt Direktur Jenderal Bina Konstruksi Ir. Trisasongko Widianto Dipl. HE.; Sesditjen Bina Konstruksi Dewi Chomistriana, ST., M.Sc.; beserta jajaran Pimpinan Tinggi Direktorat yang ada di Dirjen Bina Konstruksi; Ketua LPJK Ir.

Taufik Widjoyono, M.Sc. beserta pengurus LPJK lainnya; dan juga 25 Asosiasi Profesi Terakreditasi (APT). Tujuan dari diadakannya FGD ini untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat jasa konstruksi.

Diharapkan dengan adanya pedoman ini Asosiasi Profesi Terakreditasi aktif dalam melaksanakan program PKB mengingat dalam pedoman ini sudah sangat memudahkan para tenaga ahli konstruksi untuk memenuhi nilai SKPK-nya sebagaimana disampaikan Dr. Dedy Natrifahrizal, SE., M.Si., Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi. Asosiasi Profesi Terakreditasi juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada tenaga ahli konstruksi terkait Permen PUPR No.12 sekaligus Asosiasi Profesi Terakreditasi akan melakukan penilaian sesuai klasifikasi dan subklasifikasi kompetensi yang dilayani.

Dalam FGD ini dihasilkan beberapa kesimpulan sebagaimana disampaikan Prof. Dr. Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, ST., MT., D.Min. antara lain pentingnya sosialisasi PKB ini kepada tenaga ahli, mengoptimalisasikan keterlibatan BJKW dan APT dalam penyelenggaraan serta penilaian PKB, PKB sebagai persyaratan penting proses akreditasi APT, dan juga mendorong lahirnya inovasi kegiatan PKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami