• Home
  • Berita Utama

Jakarta – Berdasarkan PP No.14 Tahun 2021 dan PERMEN PUPR No.10 Tahun 2020 dasar hukum tentang kesiapan Asosiasi dalam mengikuti Akreditasi yang dilaksanakan oleh LPJK. Mencermati PP No.14 Tahun 2021 Pasal 42B maskud dan tujuannya untuk menentukan kelayakan Asosiasi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan dan menjamin kelayakan Asosiasi dalam mendirikan LSBU/LSP mendatang, dan kelayakan Asosiasi untuk dapat mengusulkan anggotanya sebagai calon pengurus LPJK kedepan.

Dalam hal ini LPJK mengadakan kegiatan sosialisai secara daring dengan mengundang Asosiasi Badan Usaha, Asosiasi Profesi, dan Asosiasi Rantai Pasok yang sudah terakreditasi maupun yang belum terakreditasi, Kamis 27 Mei 2021. Ketua LPJK Bapak Taufik Widjoyono menyampaikan pembukaan dalam kegiatan acara Sosialiasi Akreditasi. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus terus didukung karena tugas utama LPJK yaitu membentuk LSBU/LSP dari Asosiasi yang sudah terakreditasi.

Acara Sosialisasi Akreditasi selanjutnya dipimpin oleh masing-masing Koordinator Bidang Pengurus LPJK dengan pembagian 3 kelompok, Asosiasi Badan Usaha yang dipimpin oleh Pengurus Bidang II Agus Gendroyono, Asosiasi Profesi dipimpin oleh Pengurus Bidang I Ludy Eqbal Alhmuhamadi, sedangkan Asosiasi Rantai Rantai Pasok dipimpin oleh Pengurus Bidang IV Tri Widjajanto dan Pengurus Bidang V Manlian Ronald Adventus Simanjuntak.

Para Koordinator masing-masing Bidang Pengurus LPJK menyampaikan pemaparan materi kepada Asosiasi, bagi Asosiasi yang belum terakreditasi permohonan dapat mengajukan untuk menjadi Asosiasi yang terakreditasi dengan pemenuhan persyaratan Akreditasi yang telah ditentukan. Masa berlakunya Akreditasi selama 4 Tahun, setelah itu akan dilakukan reakreditasi kembali dan periode penetapan Akreditasi diselanggarakan setiap 4 Bulan, serta permohonan Akreditasi diterima kurang dari 1 Bulan sebelum batas periode penetapan Akreditasi. Acara Sosialisasi Akreditasi dilaksanakan sehingga Asosiasi dapat memahami alur/mekanisme permohonan Akreditasi agar Asosiasi tersebut dapat menjadi Asosiasi yang terakreditasi di LPJK maupun BNSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami