LPJK Menghadiri Acara Peresmian Kantor Baru LSP APKONT

LPJK Menghadiri Acara Peresmian Kantor Baru LSP APKONT

Jakarta – Lembaga Sertifikasi Ataknas Profesional Konstruksi yang merupakan LSP bentukan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Nasional (ATAKNAS) yang telah terakreditasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi pada tanggal 4 September 2020 dan terbentuknya LSP sesuai dengan amanat UU Jasa Konstruksi No 2 Tahun 2017 dan turunannya Peraturan Pemerintah (PP) No 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi.

LSP APKONT mempunyai Visi Menjadikan Tenaga Ali dan Terampil Bidang Konstruksi yang memiliki kompetensi dan integritas dan Misi antara lain:

Melaksanakan sertifikasi kompetensi dan menjamin mutu kompetensi pemegang sertifikat di pasar kerja nasional dan internasional. Mengembangkan etika praktek Tenaga Ali dan Terampil Bidang Konstruksi yang mampu menumbuhkan kepercayaan pengguna jasa dan masyarakat umum. Meningkatkan profesionalisme Tenaga Ahli dan Terampil Bidang Konstruksi yang sejalan dengan kebijaksanaan pembangunan Indonesia di bidang Konstruksi yang berwawasan kebangsaan dan mengutamakan kepentingan Negara dan Bangsa di atas kepentingan pribadi.

Sampai saat ini gambaran LSP APKONT telah mendapatkan lisensi dari LPJK pada tanggal 12 Oktober 2021 dengan Sub Bidang yakni : Bangunan Gedung, SDA, Teknik Jalan dan Jembatan, Namun baru Jenjang Mudad, Madya dan Utama.

Pada kegiatan 10 Januari 2022 LSP meresmikan kantor Baru yang beralamat di Jalan Pisangan Nomor 5, Matraman, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh LPJK diwakili Bapak Prof. Dr. Malian Ronald A. Simanjuntak, S.T.,M.T. dari BNSP Ibu Lamria Napitulu Bagian Komite Lisensi, dari Asosiasi sosiasi Rekanan baik SBU dan Profesi, dari Kalangan Perguruan Tinggi, Asesor LSP dan BPP ATAKNAS dan ASKUMNAS dan disiarkan langsung oleh aplikasi zoom dan Streamline Youtube BPN ATAKNAS. Dari BPN ATAKNAS dan BPN ASKUMNAS dihadiri juga oleh Bapak Taqdir Syawir Ketua umum ATAKNAS dan ASKUMNAS, Bapak Ir Futung Ahmad Mustari Sekjen ATAKNAS, bapak Ir. Suwandi Rajagukguk Sekjen ASKUMNAS dan mereka merangkap sebagai Dewan Pengarah LSP APKONT.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Review Berkas Aplikasi Lisensi BNSP yang diperiksa bersama oleh BNSP dan mendapatkan arahan terkait proses lisensinya. Dan pada hari itu juga disampaikan surat permohonan Lisensi kepada BNSP, semoga dalam waktu dekat ini minimal akhir bulan semoga mendapatkan kabar baik dari BNSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »