Jakarta – Kegiatan acara Recognition Current Competency (RCC) Asesor diselenggarakan oleh Asosiasi ATAKNAS pada Kamis, 26 Agustus 2021. Kegiatan RCC yang dilakukan secara hybrid bertempat di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini, Asosiasi ATAKNAS mengundang Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) untuk mendukung pelaksanaan acara pelatihan Asesor RCC Kompetensi Sektor Konstruksi Bidang Sipil.

Kegiatan RCC ini sesuai dengan amanah PP No.14 Tahun 2021 sebagai peraturan pelaksana UU No.2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi. Pada pasal 6 ayat 1 menjelaskan bahwa kewenangan LPJK adalah membentuk LSP atau panitia teknis uji kompetensi untuk melaksanakan tugas sertifikasi kompetensi kerja yang belum dapat dilakukan LSP yang dibentuk Asosiasi Profesi/Lembaga Pendidikan dan Pelatihan.

Pengurus LPJK Koordinator Bidang V Prof. Dr. Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min menjadi Narasumber sekaligus sebagai pengarah memberikan apresiasi kepada Asosiasi ATAKNAS yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan acara RCC ini. Prof. Manlian hadir secara langsung mewakili LPJK menyampaikan bahwa “kami mencatat ada 16 peserta dalam beberapa hari ini yang telah mengikuti pelatihan RCC Asesor, sekiranya seluruh Asesor dapat menyelesaikan seluruh proses secara baik”
Sehubungan dengan tugas dan fungsi LPJK mengenai pengembangan jasa dan usaha sektor konstruksi. LPJK sebagai Lembaga Pemerintah memiliki peran yang besar dan penting untuk mendorong peran masyarakat jasa konstruksi secara khusus Asosiasi Profesi Terakreditasi untuk berada di garda terdepan sesuai UU No.2 Tahun 2017 dan PP No.14 Tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami