Jakarta – GAPEKSINDO menyelenggarakan Recognition Current Competency (RCC) Asesor Badan Usaha Angkatan III yang didukung oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi (DKSDK) bersama Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Acara tersebut berlangsung selama 4 hari pada tanggal 18-21 Mei 2021 yang bertempat di Hotel Amaris Tebet, Jakarta. Kegiatan ini merupakan lanjutan RCC yang sudah berlangsung sebelumnya, pada acara RCC Angkatan I diselenggarakan oleh DKSDK bersama LPJK dan dilanjutkan oleh ASKONAS serta INKINDO dalam RCC Angkatan II.

Kegiatan RCC sesuai amanah PP No.14 Tahun 2021 tentang perubahan atas PP No.22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksana UU No.2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. Pada Pasal 6 Ayat 1 dijelaskan bahwa Kewenangan LPJK adalah melaksanakan Lisensi terhadap LSBU dimana salah satu perangkat LSBU adalah ketersediaan Asesor Badan Usaha.

RCC Angkatan III Asesor Badan Usaha diikuti sebanyak 25 peserta, 24 perwakilan dari GAPEKSINDO dan 1 peserta perwakilan dari AKI. Dari Seluruh peserta kegiatan hasil RCC Angkatan III sejumlah 22 peserta dinyatakan Lulus sedangkan 3 peserta lainnya dinyatakan tidak Lulus. Output dari kegiatan RCC adalah Asesor Badan Usaha yang berkompeten dan memiliki etika yang baik sebagai Asesor dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami