• Home
  • Berita Utama

Jakarta – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) menyelenggarakan acara sosialisasi Penyetaraan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Asing (PKTKKA) pada hari Kamis, 15 Juli 2021 secara online melalui video conference via zoom meeting. Acara sosialisasi ini dihadiri sekitar 180 peserta yang berasal dari Pengurus dan Sekretariat LPJK, serta perwakilan dan undangan dari Kementerian PUPR, Kementerian Ketenagakerjaan, Asosiasi Badan Usaha terakreditasi, BUJK PMA maupun Kantor Perwakilan BUJKA.

Acara dibuka pada Jam 09.00 WIB oleh Ketua LPJK, Bapak Ir. Taufik Widjojono MSc., dilanjutkan presentasi penjelasan terkait PKTKKA yang dibawakan secara berurutan oleh :

  1. Dr. Dedy Nafrufahrizal, SE, Msi., selaku Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Kementerian PUPR. yang menyampaikan Materi kebijakan Pemerintah terkait PKTKKA.
  2. Ir. Tri Widjajanto MT, selaku Pengurus Bidang IV LPJK yang menyampaikan materi PKTKKA oleh LPJK.
  3. Cindy Claudia S.Kom, selaku bagian IT LPJK yang mensimulasikan pelayanan PKTKKA melalui Sistem Informasi.

Setelah acara presentasi, dilanjut dengan sesi diskusi dan Tanya Jawab yang diikuti penuh antusias oleh peserta sosialisasi.
Tak terasa waktu mendekati pukul 11.50 WIB, sehingga acara diskusi diakhiri dan dilanjutkan dengan acara Penutupan oleh Ketua LPJK.
Dalam sambutan penutupan, Ketua LPJK menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi para peserta sosialisasi dan kembali mengulangi bahwa PKTKKA ini dimaksudkan untuk mendapatkan potret maupun profile serta jumlah TKKA sektor konstruksi yang bekerja di Indonesia melalui pencatatan TKKA,dimana sebelum pencatatan dilakukan proses penyetaraan kompetensi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku. Serta juga disampaikan bahwa Registrasi PKTKKA melalui SIKI (Sistim Informasi Konatruksi Indonesia) di siki.pu.go.id dapat dilakukan mulai tanggal 26 Juli 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
×
Selamat Datang ...

Silahkan menghubungi layanan informasi LPJK melalui narahubung kami


Welcome

Please contact LPJK information service through our Hotline Assistant

× Silahkan kontak narahubung kami